Spot Wisata Baru ala Generasi Milenial

Summary :

Spot-spot wisata baru ala generasi milenial tidak hanya terjadi di Jogja, spot wisata baru juga terjadi di kabupaten Kebumen, Banyumas, Purbalingga, dan kota-kota lainnya. Mereka ini dengan kreativitas luar biasa dan kamera ala kadarnya menciptakan spot wisata baru yang instagramable.

Berikut tulisan dan video dari mas Adez Aulia yang dikutip dari Group Telegram Advertsing Secret :

Anak muda Jogja jaman sekarang memang luar biasa, tidak menunggu lagi pemerintah, melainkan justru berkarya kreatif dengan membuat sendiri objek wisata mereka.

Kalau di Bandung, tempat wisata dikuasai “investor dari Jakarta” atau tempat wisata lama yang biasanya dikelola pemerintah dan “ketinggalan jaman”, di Jogja banyak objek wisata digarap oleh karang taruna masing-masing desa.

Jadi mulai terjadi demokratisasi objek wisata, bisa dibilang startup dari UMKM lho.

Anak muda, tanpa mengeluh, tanpa menunggu pemerintah, berkarya dengan pengetahuan mereka. yang penting idenya sederhana : “spot ini harus bisa di-instagram-in” dan dengan segera akan meledak dengan sendirinya.

Pada setiap spot ada tulisan “donasi spot baru” dengan uang donasi ini mereka membangun spot baru, lalu dananya digunakan utk kepentingan desanya.

Luar biasa ya?

No Responses

Leave a Reply

%d bloggers like this: