Peluang usaha berbasis bisnis lokal

Ada banyak peluang usaha yang bisa diciptakan di sekitar kita. Kalau masih kesulitan mau menciptakan peluang usaha apa, carilah bisnis di seputar hobi. Itu yang paling mudah. Ada sebuah cerita, seorang kawan lama saya di Gombong, senang memelihara ikan Koi. Pada suatu waktu, dia kesulitan cari pakan khusus untuk ikan Koi kesayangannya.

Akhirnya dia pun mencari pakan ikan Koinya sampai Bandung. Nah, disitulah dia menjalin relasi dengan si pedagang yang ternyata orang Gombong juga. Dari situlah mulai terjadi interaksi dan muncul ide membuat toko khusus pakan hewan peliharaan dengan nama Hobi PetShop Gombong.

Sepertinya cerita diatas begitu mudah ya, namun prosesnya tidak segampang itu. Butuh perjuangan dan kerja keras. Dengan niat yang kuat insya Allah akan terwujud. Kamu kepengin juga?

Mulailah dari yang kecil, mulailah dari kegiatan yang bersifat hobi. Cuma itu saja. Kalau kamu sudah punya usaha sendiri, jangan lupa promosikan di situs direktori lokal Kebumen, yakni di situs Direktori Kebumen.

Dengan berpromosi disitu, usahamu mudah masuk ke mesin pencari Google. Dan lebih mudah menampilkan profil usaha sendiri di internet tanpa harus direpotkan dengan membuat website. Eh sudah tahu belum? Saat ini lagi ada promo free submit untuk listing selama 2 bulan lho.

Lumayan 2 bulan mendapat promosi gratis. Coba saja bila kamu punya usaha toko busana muslim, misal dengan nama Zalfa, listing di web direktori Infokebumen dengan judul yang sesuai kata kunci (keyword) yang banyak dicari orang, contohnya “Toko Busana Muslim di Gombong Zalfa”.

Dijamin akan lebih mudah ditemukan orang dengan kata kunci tersebut. Simpel saja, tangkap konsumen di sekitarmu dulu biar mereka kenal dengan usahamu. Semudah itu? Iya 🙂

Leave a Reply

%d bloggers like this: