Content Creation Problem

konten artikel wisata

Problem konten artikel wisata di Indonesia

Berdasarkan pengalaman saya, kejadian baik dunia animasi, dunia UKM, ataupun dunia seni, banyak problem berulang mengenai Indonesia. Yaitu kita hampir tidak pernah “exist” di peta dunia.

Banyak orang yang belum tahu orang-orang di Indonesia hebat, dan mereka hanya tahu setelah bertemu langsung. Jembatan digitalnya masih belum terbangun.

Dan problem utama di Indonesia di berbagai bidang itu adalah PENULISAN. UKM yang tidak tahu bagaimana membuat deskripsi yang baik, seniman yang terbiasa menggambar/melukis, tapi tidak bisa menuliskan idenya dengan baik, Business owner yang bahkan tidak tahu ngeblog.

Turis-turis yang sering saya wawancarai mengatakan mereka tahu Indonesia lebih dari word of mouth dari teman-teman mereka. Mereka Google tentang Indonesia sulit sekali cari artikel bagus.

Culture “ngobrol” jadi masalah besar, karena internet cuma jadi wahana baru untuk ngobrol ala di pinggir jembatan. Masih jarang banget yang mengarah kepada content creation, apalagi dalam bentuk penyebaran informasi yang lengkap, comprehensif dan berurut.

Social media digunakan untuk bergosip, chat digunakan untuk sekedar “mengkomentari” tapi masih jarang terlontar ide-ide yang lengkap.

Kemampuan menulis itu jadi nomor satu yang paling penting bagi orang yang ingin belajar membangun bisnisnya. apalagi yang masih CEO (Chief Everything Officer) seperti kebanyakan kita-kita.

Buat teman-teman yang tertarik banget belajar nulis..

Please nonton film-film ini:

  • Finding Forrester
  • Freedom Writer
  • Genius

Nonton aja deh, langsung paham. DVD nya banyak kok.

———————————————————

Sumber Penulis : Adez Aulia | @TipsOnlineMarketing

Leave a Reply

%d bloggers like this: